APD Untuk Negeri Gerakan Nyata Alumni ITS Di Saat Pandemi

Dengan penuh isak tangis, rekan sejawat dari seorang perawat yang meninggal, memvideokan proses dikeluarkannya jenazah perawat tersebut dari kamar perawatan. Video itu pun saat ini sedang viral di media sosial.

Adalah Ari Puspita Sari, S.Kep. Ns, nama dari perawat yang meninggal dunia tersebut akibat terinfeksi virus Covid-19. Ari, begitu sapaannya, adalah seoarang perawat rumah sakit Royal Surabaya yang menjadi korban kesekian dari tenaga medis yang meninggal akibat terpapar virus Corona. Namun yang lebih mengenaskan, Ari meninggal dunia bersama dengan janin yang tengah dikandungnya selama 4 bulan.

Meninggalnya Ari, menambah jumlah tenaga medis yang meninggal dunia akibat terinfeksi virus Corona.

Direktur Eksekutif Amnesty International Indonesia Usman Hamid menyebut bahwa angka kematian tenaga kesehatan yang gugur akibat Covid-19 di Indonesia, masuk daftar salah satu yang tertinggi di dunia.

Berdasarkan catatan Amnesty, ada 181 tenaga kesehatan di Indonesia yang meninggal dunia selama 6 bulan pandemi yang terdiri atas 112 orang dokter dan 69 orang perawat.

Hal itulah yang membuat Ikatan Alumni ITS wilayah Bali Nusra melakukan gerakan nyata di saat Pandemi Covid saat ini.

Atya Mahatmya, Alumni ITS wilayah Bali Nusra menyerahkan APD ke Puskesmas di Bali

Salah satu alumni ITS, Atya Mahatmya menyebutkan Gerakan “APD Untuk Negeri” ini diinisiasi oleh para Alumni ITS wilayah Bali, NTB dan NTT.

Atya mengatakan, “Gerakan ini berangkat dari keprihatinan kami akan tingginya angka kematian Nakes akibat Covid-19, kami berharap dengan bantuan APD ini para Nakes dapat lebih terlindungi dari paparan Covid-19 saat berjuang merawat pasien”.

Atya menambahkan, ” Semoga dengan APD ini para Nakes di Indonesia, khususnya di wilayah Bali, NTB , dan NTT tetap semangat untuk berjuang di masa Pandemi saat ini”.

Atya Mahatmya, Alumni ITS wilayah Bali Nusra menyerahkan APD ke Puskesmas di Bali

Bantuan APD yang berupa hazmat, hand sanitizer, dan juga beberapa alat pelindung lainnya ini ditargetkan dapat diterima di beberapa Rumah Sakit kecil, Puskesmas di seluruh pelosok Wilayah Bali, NTB dan NTT yang belum terjangkau dari bantuan pemerintah.

untuk dapat membantu campaign ini agar lebih banyak lagi APD yang didistribusikan dapat berdonasi melalui link di bawah ini

https://www.atapkita.com/APDuntukNegeri

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x