Kakak Beradik Menderita Hidrosefalus

Kedua balita itu diketahui bernama Hilmi Al Zikri (5 tahun) dan Rafki Aulia Nazar (3 bulan) warga Pematang Jaya Desa Pematang Tengah Dusun 4 Gunung Nipis Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Kondisi kedua Abang beradik ini sungguh memperihatinkan karena mereka mengalami pembesaran kepala sejak mereka masih dalam kandungan. Dan kedua anak dari pasangan suami istri Firmansyah (27) dan Nurafni (25) ini kini hanya bisa terbaring tanpa bisa melakukan aktivitas layaknya anak-anak pada umumnya.

Kakak Beradik Penderita Hidrosefalus

Ayah kedua anak itu, Firman mengatakan kedua anaknya diketahui mengalami hidrocepalus saat dikandungan ibunya. Si abangnya diketahui saat berusia 9 bulan dalam kandungan sedangkan adiknya saat 7 bulan dalam kandungan.

Saat tim atapkita.com berkesempatan mengunjungi lokasi sang kakak beradik tersebut tinggal, kondisinya sangat memperihatinkan

Kondisi kediaman kakak beradik

Kondisi rumah sepetak yang hanya berdinding kayu tersebut sangat memprihatinkan, tampak sangat kusam dan kotor. Dan begitu memasuki rumah tersebut kondisi memprihatinkan lebih sangat terasa begitu melihat kondisi sang kakak yang tergolek lemas di kasur.

Hilmi Al Zikri

Sang Kakak hanya bisa terbaring lemas dikasur dan hanya bisa menggerakkan kedua tangannya yang bermain-main di area mukanya.

“Abangnya ketahuan saat dikandungan usia 9 bulan sedangkan adiknya karena sudah tau abangnya mengalami hidrocepalus kami rajin kontrol saat masih dikandungan namun memang takdir berkata lain saat di USG di usia kehamilan 7 bulan hal sama juga terjadi dengan anak kami yang kedua,” ungkap Firmansyah saat dikunjungi.

Begitu tim atapkita.com menanyakan dimana keberadaan sang adik, sang Ibu mengatakan bahwa sang adik telah terlebih dahulu menghadap kepada sang kuasa pada usia 1 tahun lebih.

Atapkita.com menyerahkan donasi

Dan pada akhirnya tim atapkita.com menyerahkan donasi berupa uang tunai hasil dari penggalangan dana. Kebahagiaan kedua orang tua Hilmi begitu terpancar saat tim atapkita.com menyerahkan donasi. Karena uang hasil donasi tersebut akan digunakan untuk keperluan berobat sang kakak.

link Penggalangan dana :

https://www.atapkita.com/KakakBeradik

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x