Mbah Sadinah jual 3 Sendok Untuk Membeli Beras

Tak punya cukup uang untuk makan, Nenek Sadinah terpaksa menjual tiga sendok makannya sekedar untuk beli beras buat makan. 

Kisah pilu Nenek Sadinah di Magetan, Jawa Timur mengundang haru.

Tak punya cukup uang untuk makan, Nenek Sadinah terpaksa menjual tiga sendok makannya sekedar untuk beli beras buat makan. 

Hidup sebatang kara dan miskin, kisah nenek Sadinah inipun mengundang simpati. Mbah Sadinah (75) warga Desa Kleco, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, terlihat terharu menerima kembali 3 buah sendok yang sempat dijual kepada tetangganya.

Mbah Sadinah menjual 3 sendok untuk bertahan hidup

Mbah Sadinah yang hidup sebatang kara mengaku tak ngin merepotkan orang lain meski hidup di bawah garis kemiskinan. Dalam kesehariannya, Mbah Sadinah bekerja mencari sisa hasil panen padi atau kacang di sawah milik warga. “Berangkat pagi pulang sore setiap hari. Baru bisa menjual hasil ngasak kalau sudah terkumpul. Kadang seminggu sekali jualnya,” kata Mbah Sadinah.

Mbah Sadinah menceritakan, selama 35 tahun terakhir dia hidup sebatang kara, setelah suaminya meninggal dan tanpa mempunyai anak. Rumah seluas 3 x 6 meter yang ditinggalinya saat ini juga merupakan bantuan dari desa. “Dulu rumah saya pendek, panas kalau siang. Terima kasih rumah saya sudah dibagusin setahun lalu,” kata dia.

dan atapkita melakukan penggalangan dana online untuk membantu Mbak Sadinah agar bisa terbantu untuk hidup sehari-hari.

penggalangan dana di atapkita.com untuk Mbah Sadinah
Penyerahan donasi dari penggalangan dana atapkita

dan hasil donasi online dari atapkita.com telah diserahkan ke Mbah Sadinah berupa uang tunai. Semoga hasil dari donasi ini bisa meringankan beban Mbah Sadinah untuk hidup sehari-hari

Sumber : https://www.atapkita.com/MbahSadinah

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x